Bruno Mars
Diberdayakan oleh Blogger.

RSS

Ed Sheeran Biography



BIOGRAFI ED SHEERAN




Nama Lahir             : Edward Christopher Sheeran

Asal                         : Halifax, Inggris

Genre                      : Folk, akustik

Pekerjaan                : Penyanyi, Pencipta Lagu

Tahun aktif              : 2005-sekarang        

Situs resmi             : www.edsheeran.com

Edward Christopher "Ed" Sheeran (lahir 17 Februari 1991) adalah seorang penyanyi-penulis lagu Inggris.
Sheeran lahir di Halifax, West Yorkshire, dari orang tua Irlandia, sebelum pindah ke Framlingham, Suffolk. Ia belajar bermain gitar sangat awal, dan mulai menulis lagu selama bersekolah di SMA Mills Thomas di Framlingham. Kenangan masa kanak-kanaknya, seperti yang diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe, menunjukkan bahwa ia suka mendengarkan Van Morrison dalam perjalanan ke London dengan orang tuanya dan manggung dengan Damien Rice di Irlandia ketika ia berusia 11 tahun. 

Sheeran lahir di Halifax, West Yorkshire dan pindah ke Framlingham, Suffolk, sebagai seorang anak. Ayahnya, John, adalah seorang kurator seni dan dosen. Ibunya, Imogen, adalah humas budaya berubah desainer perhiasan. Orang tuanya berlari konsultan seni independen, Sheeran Lock, dari tahun 1990
hingga 2010. Sheeran memiliki satu kakak, Matius, yang merupakan komposer klasik dan mahasiswa pascasarjana musik. Kakek dari pihak ayah adalah Irlandia. Dia adalah sepupu wartawan TV dan presenter Gordon Burns. Dia bernyanyi dalam paduan suara gereja lokal dari usia empat tahun, belajar gitar pada usia yang sangat muda, dan mulai menulis lagu selama waktunya di Thomas Sekolah Tinggi Mills dalam kenangan masa kecil Framlingham.Dia termasuk mendengarkan Van Morrison perjalanan yang tak terhitung jumlahnya untuk London dengan orang tuanya dan pergi ke pertunjukan Beras intim Damien di Irlandia ketika ia berusia sebelas tahun . Ia terlibat dengan Musik Youth Theatre Inggris, dan pelindung. Dia diterima di National Youth Theatre sebagai remaja.



KARIR
 Ia pindah ke London pada 2008 untuk mengejar karir musik. Pada awal 2011, Sheeran merilis bermain diperpanjang independen, No 5 Kolaborasi Project, yang menarik perhatian baik Elton John dan Jamie Foxx. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Asylum Records. Debut albumnya  (2011), yang berisi single "The A Team" dan "Lego House", telah disertifikasi quintuple platinum di Inggris. Pada 2012, ia memenangkan BRIT Awards dua Pria Inggris Terbaik dan Terobosan Inggris. "The A Team" memenangkan Ivor Novello Award untuk Best Song musikal dan Lirik.

Pada 2012, Sheeran mulai naik ke ketenaran di Amerika Serikat. Dia membuat penampilan tamu di Red album keempat Taylor Swift dan menulis lagu untuk Satu Arah boyband. "The A Team" dinominasikan untuk Song of the Year pada 2013 Grammy Awards dan ia duetted dengan Elton John saat upacara. Dia akan menghabiskan banyak tahun 2013 tur Amerika Utara sebagai pembuka untuk Tour Red Swift.

Sheeran mulai merekam pada tahun 2005, yang menyebabkan pelepasan EP independen pertama, The EP Orange Room. Sheeran juga merilis 2 album, self-titled pada tahun 2006 dan salah satu Ingin Beberapa? pada tahun 2007. Dia pindah ke London pada 2008 untuk bermain pertunjukan, mulai dari di tempat-tempat yang sangat kecil, bermain setiap hari untuk sesedikit lima orang. Pada tahun 2008, ia mengikuti audisi untuk ITV seri Britannia Tinggi Dia juga dibuka untuk Nizlopi di Norwich pada bulan April 2008 setelah menjadi salah satu teknisi gitar mereka. Pada tahun 2009, Sheeran dimainkan 312 gigs. Dia mengatakan bahwa dia membaca sebuah wawancara dengan James Morrison yang mengatakan bahwa Morrison telah melakukan 200 pertunjukan dalam setahun, dan Sheeran ingin mengalahkan dia di nomor ini. Juga pada tahun 2009, ia merilis EP lain, Anda Perlu Me, tepat sebelum akan tur dengan Just Jack. Dia juga melakukan kolaborasi dengan beberapa Essex penyanyi-penulis lagu Leddra Chapman, termasuk Persetan Cee Lo Green Anda. Pada bulan Februari 2010 Sheeran posted a video melalui SB.TV, yang menyebabkan Contoh rapper utama meminta Sheeran untuk tur dengan dia. Juga pada bulan Februari 2010 ia merilis Perubahan kritis acclaimed nya EP Loose, yang menampilkan debutnya kemudian hari single "The A Team".
Pada bulan April 2010, setelah meninggalkan perusahaan manajemen lamanya, Sheeran membeli tiket ke Los Angeles, dengan tidak ada kontak selain satu malam puisi. Ia bermain malam mic terbuka di seluruh kota, sebelum bakatnya terlihat di The Foxxhole oleh Jamie Foxx, yang begitu terkesan bahwa ia menawarkan Sheeran penggunaan studio rekaman dan menjalankan rumah di Hollywood nya untuk sisa tinggal. Sepanjang 2010, Sheeran mulai dilihat oleh lebih banyak orang melalui internet melalui YouTube dan nya fan-base tumbuh, dengan dia juga mendapatkan kredit dari surat kabar The Independent, Inggris sepakbola kapten Rio Ferdinand dan Elton John. Sheeran juga diri merilis dua EP lainnya pada tahun 2010, Ed Sheeran: Live di Bedford dan Lagu Aku Menulis Dengan Amy, yang merupakan kumpulan lagu-lagu cinta yang ia tulis di Wales dengan penulis lagu sesama penyanyi Amy Wadge.

Pada tanggal 8 Januari 2011, Sheeran merilis EP akhir independen, No 5 Kolaborasi Proyek menampilkan penampilan oleh artis kotoran termasuk Wiley, JME, Devlin, Sway dan Ghetts. Dengan EP ini, Sheeran mendapat perhatian utama untuk mencapai nomor 2 di chart iTunes tanpa promosi atau label, menjual lebih dari 7.000 eksemplar dalam minggu pertama. Tiga bulan kemudian, Sheeran meletakkan pada acara gratis untuk penggemar di Barfly di Camden. Lebih dari 1.000 penggemar muncul untuk melihat pertunjukan, jadi Sheeran akhirnya bermain empat pertunjukan yang berbeda untuk memastikan semua orang melihat manggung, termasuk pertunjukan di luar di jalan setelah tempat itu ditutup. Kemudian bulan itu, Sheeran kemudian menandatangani Asylum / Atlantic Records.

2011-2012: + dan keberhasilan Eropa Sheeran di Akademi 1, Manchester Dot Dot untuk Festival, Mei 2011.
Pada tanggal 26 April, Sheeran muncul di acara musik TV Kemudian dengan Jools Holland - di mana ia melakukan debut single "The A Team". Enam minggu kemudian, "The A Team" dirilis sebagai download digital di Inggris. Rilis menjabat sebagai lead single dari album studio debutnya Sheeran itu, berjudul +. "The A Team" memasuki UK Singles Chart di nomor tiga, menjual lebih dari 58.000 kopi di minggu pertama. Itu ucapan selamat pada yang paling laris debut single dan penjualan delapan keseluruhan tunggal terbaik dari 2011, pergeseran 801.000 lead single copies.The juga menjadi hit sepuluh di Australia, Jerman, Irlandia, Jepang, Luksemburg, Selandia Baru, Norwegia dan Belanda. Selama judul ditetapkan di BBC Memperkenalkan tenda di Glastonbury Festival 2011, Sheeran mengumumkan bahwa "Anda Perlu Me, I Need You Jangan" akan dirilis pada tanggal 28 Agustus sebagai single kedua dari album. Single kedua memuncak di nomor empat di UK Singles Chart. "Lego House" dirilis sebagai single ketiga,  mencapai sepuluh besar di Australia, Irlandia, Skotlandia, Selandia Baru Charts Singles, Flemish Ultratop 50 dan Ultratip Wallonia. "Mabuk", dirilis pada tanggal 19 Februari 2012, menjadi keempat berturut-turut Sheeran top sepuluh tunggal di Inggris, memuncak pada nomor sembilan

Debut album  Sheeran yang dirilis pada tanggal 12 September 2011.  Menerima ulasan umumnya menguntungkan dari kritikus musik. Pada Metacritic, yang memberikan rating normalized dari 100 untuk review dari kritikus mainstream, album menerima skor rata-rata 65, yang menunjukkan "ulasan umumnya menguntungkan".  Debutnya nomor satu di UK Albums Chart, menjual 102.000 kopi dalam minggu pertama. Ini menjadi penjualan terbaik album debut kedua dan album paling laris kesembilan dari 2011 di Inggris, pergeseran 791.000 eksemplar. Album ini telah disertifikasi quintuple platinum oleh Industri Phonographic Inggris, yang menunjukkan pengiriman dari 1.500.000 eksemplar. Pada Maret 2012, album itu terjual 1.021.072 kopi di Inggris. Album ini juga mencapai sepuluh besar di Chart Album Australia, Belgia Flanders Albums Chart, Belanda Album Chart,  Irlandia Album Chart, Selandia Baru Albums Chart dan Albums Chart Swiss .

Lagu "Moments" di album debut oleh boy One Direction band, dirilis pada November 2011, adalah co-ditulis oleh Sheeran. Pada tanggal 21 Februari 2012, Sheeran menghadiri Brit Awards tahun 2012 di mana ia menerima Brit Awards untuk Artis Solo Terbaik Inggris Laki-laki, dan British Breakthrough of the Year. Pada tanggal 10 Januari 2012, ia mengumumkan Sheeran akan mendukung Snow Patrol pada tur Amerika Serikat mereka dari akhir Maret sampai Mei pada Jatuh Tour Empires band. Lagunya "Give Me Love" adalah fitur dalam "Dangerous Liaisons" episode The Vampire Diaries. Di Novello Awards di 2.012 Ivor Mei 2012, Sheeran "The A Team" dikalahkan Adele "Rolling in the Deep" dan Florence dan Machine
"Shake It Out", memenangkan penghargaan untuk Best Song musikal dan Lirik. Sheeran dilakukan "The A Team" di Inggris Diamond Jubilee Ratu Elizabeth II pada tanggal 4 Juni 2012 dan sebuah cover dari Pink Floyd "Wish You Were Here" pada upacara penutupan Olimpiade 2012 pada tanggal 12 Agustus 2012.
2012-sekarang: Grammy dan Red Tour

Taylor Swift dihubungi Sheeran setelah mendengar musiknya saat tur Australia pada Maret 2012. Dia kemudian co-menulis dan memberikan vokal untuk "Semuanya Telah Berubah", sebuah lagu yang ditampilkan di album keempat Red Swift. Dirilis pada bulan Oktober 2012, itu adalah album paling laris baru 2012. Sheeran juga menyumbang dua lagu untuk album studio kedua One Direction ini, Take Me Home, dirilis pada bulan November 2012: "Lagi" dan single "Little Things", yang menjadi nomor satu kelompok kedua hit dalam album UK.Sheeran 's memuncak di Nomor 5 di US Billboard 200, sedangkan The A Team mencapai Nomor 16 di Hot 100 [41] Pada akhir 2012 dan awal 2013., ia judul tur AS 6,000-9,000 tempat kapasitas "The A Team". menerima nominasi untuk Song of the Year pada 2013 Grammy Awards. Elton John, yang menjalankan perusahaan manajemen Sheeran itu, diteliti penyelenggara penghargaan untuk mendapatkan Sheeran slot kinerja pada upacara tapi diberitahu bahwa Sheeran saja tidak tinggi-profil yang cukup. John memutuskan untuk muncul dengan Sheeran untuk menghindari masalah ini: "Saya mendapat telepon dari Elton menjadi seperti, 'Aku tidak bisa mendapatkan slot solo, tapi akan Anda keberatan bermain dengan saya?"

Dari bulan Maret sampai September 2013, Sheeran dijadwalkan untuk bermain di arena tanggal 64 dan
stadion di seluruh Amerika Utara sebagai pembuka untuk Tour Red Swift. Sheeran punya tato merah untuk menandai kesempatan karir dan berkata, "Saya pikir Taylor hanya membuka banyak pintu dan terserah kepada saya untuk memastikan bahwa saya mendapatkan melalui kepada mereka Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan. Saya ingin membuat Pastikan untuk meraihnya dengan kedua tangan ... Ini akan menarik untuk kembali dalam situasi di mana saya bermain di depan orang-orang yang orang asing dan saya harus memenangkan hati mereka. " Dia akan pindah ke Nashville, Tennessee selama tahun 2013. Dia berniat untuk terus menulis dan merekam album kedua saat tur. Album ini dijadwalkan akan dirilis pada bulan Februari 2014.

Sheeran dilakukan manggung di Bristol, yang mengangkat £ 40.000 untuk amal yang menjangkau pekerja seks jalanan. "Ini baik untuk menunjukkan wawasan bahwa orang-orang benar-benar orang dengan emosi yang nyata dan mereka layak mendapatkan pekerjaan amal yang sama seperti orang lain," kata Sheeran. "Ada banyak amal lebih populer yang mendapatkan banyak perhatian Dan dengan mata pelajaran tertentu seperti ini mereka sering dicuci berulang-orang tidak selalu memberi mereka perhatian yang layak." Tiket yang tersedia untuk mereka yang mengambil bagian dalam amal Berikan itu untuk One25 kampanye dengan memberikan sesuatu untuk 125 jam dan memukul tanda 125 penggalangan dana.
 


Album
  • + (2011)
  • x (2014)
Single
  • The A-Team
  • You Need Me, I Don't Need You
  • Lego House
  • Drunk
  • Small Bump
  • Give Me Love
  • The Parting Glass
  • U.N.I



TUR KONSER
 
Headlining



   + Tour (2011–2013)



Opening act   

·         Snow Patrol's Fallen Empires Tour (North American select dates) (2012)

·         Taylor Swift's Red Tour (all North American dates) (2013)


PENGHARGAAN
1.    Breakthrough Artist Q Awards 2011
2.    British Breakthrough Act BRIT Awards 2012
3.    British Solo Male Artist BRIT Awards 2012
4.    Best Song Musically and Lyrically Ivor Novello awards 2012 for single “The Team”
5.    Song of The Year Grammy Awards 2013 for single “The a Team” (Nomination)
6.    Best Male Video VMA 2014 for single “sing” ft Pharrell






 sumber : 
http://edsheeran24.blogspot.com/2013/02/biografi-ed-sheeran-edward-christopher.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Ed_Sheeran




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar